1001 Motivational Messages and Quotes for Athletes and Coaches

1001 Motivational Messages and Quotes for Athletes and Coaches

Sejarah Sekolah Menengah Pertama Bagaimanakah peranan abu bakar ash shiddiq untuk memmbantu nabi muhammad menyebarkan islam

Bagaimanakah peranan abu bakar ash shiddiq untuk memmbantu nabi muhammad menyebarkan islam

Jawaban:

Tepat Setelah Rasulullah wafat, Abu Bakar Ash Shiddiq Menjadi Khalifah Islam pertama kali, beliau menggantikan kepemimpinan Rasulullah pada tahun 632 hingga 634M. Keistimewaan yang dimiliki beliau ia sempat ditunjuk menjadi pengganti imam Sholat Subuh oleh baginda Rasul sebelum baginda Rasul meninggal pada waktu itu.Beliau juga termasuk dalam julukan "Ashabiqul Awwalun" yaitu orang orang yang terdahulu, orang orang yang pertama kali masuk Islam dalam Dakwah Nabi.

beliau juga berperan dalam memuliakan Al - Qur'an, karena sebelum terjadi perang riddah sebelumnya, banyak sekali penghafal Al - Quran yang mati syahid lalu beliau memerintahkan Zaid Bin Tsabit sebagai ketua Tim dalam Menuliskan Al Quran dalam lembaran pada saat itu.

Letak corak Diplomatis di masa Pemerintahan Abu Bakar adalah pada saat beliau menghadapi orang orang yang enggan membayar zakat serta orang orang yang murtad. Abu Bakar mengutus Usamah Bin Zayd untuk memeranginya hingga ke seluruh jazirah Arab patuh terhadap Pemerintahannya. Serta pengutusan Khalid Bin Walid untuk memimpin pasukan dalam memperluas kekuasaan dari Romawi hingga ke Syam.

Abu Bakar Ash Shiddiq dalah salah satu khalifah tokoh panutan setiap umat Muslim beliau juga sangat senang menggairahkan semangat umat muslim kususnya, sifat jujur dan keberaniannya melawan kedzhaliman.

Pada Akhirnya Abu Bakar meninggal pada tahun 634M di Kota Madinah dan saat itu usianya sudah mencapai 61 tahun dan meninggal karena sakit. Beliau dimakamkan disamping makam Nabi Muhammad dirumah Aisyah.

MAPEL: Pendidikan agama Islam

sejarah penyebaran Islam.

TOLONG JADIKAN JAWABAN TERBAIK YA ❤ DAN SEMANGAT BELAJAR NYA.

[answer.2.content]